on

Windows 8 Terlalu Berbahaya

Upaya-upaya agresif pihak keamanan AS (NSA) bisa jadi bakal merugikan Microsoft dalam jangka panjang. Sebuah media Jerman Zeit Online melaporkan bahwa dinas keamanan Jerman telah memperingatkan pemerintah Jerman agar tidak menggunakan sistem operasi Windows 8 karena terlalu banyak backdoors yang sengaja diciptakan agar NSA bisa mengakses setiap PC atau laptop yang menggunakan Windows 8.


Para pejabat di Jerman sangat khawatir dengan Trusted Platform Modules (TPMs) 2.0 tahun 2015 yang tidak bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Zeit Online menyebut bahwa para peneliti di Jerman sangat merisaukan bahwa begitu TPM 2.0 terinstalasi maka pengguna sama sekali tidak bisa mengontrol apa saja yang bakal disisipkan oleh Microsoft ke computer penggunanya melalui Windows 8.

Menariknya para peneliti di Jerman menjamin bahwa sistem operasi Windows 7 masih bisa digunakan dengan aman sampai tahun 2020. Karenanya besar kemungkinan pemerintah Jerman juga akan tetap mempertahankan Windows 7 hingga tahun tersebut jika pada akhirnya menerima rekomendasi tersebut.

Was posted by 8:57 AM , under Berita , Microsoft and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/windows-8-terlalu-berbahaya.html .