on

Lenovo Hidupkan Menu Start

Pengguna baru sistem operasi Windows 8 sering mengeluhkan ketiadaan menu “Start” pada sistem operasi tersebut yang sebelumnya selalu hadir sejak bertahun-tahun lalu.

Meski Microsoft sendiri tetap ngotot takkan menghadirkan kembali menu tersebut pada Windows 8.1 namun Lenovo sebagai perusahaan pembuat komputer terbesar di dunia telah bekerja sama dengan SweetLabs untuk menghidupkan kembali menu tersebut melalui aplikasi bernama Pokki.


Nantinya semua desktop dan laptop Lenovo terbaru bakal sudah diinstal dengan aplikasi tersebut. Sebagai langkah awal baru versi berbahasa Inggris yang tersedia namun secara bertahap akan tersedia dalam semua bahasa.

SweetLabs sendiri sudah mendistribusikan aplikasi tersebut secara mandiri dan sejauh ini sudah lebih dari 3 juta pengguna sistem operasi Windows 8 yang mengunduhnya.
SweetLabs sendiri mengaku bahwa ketika pertama kali Microsoft mengumumkan bahwa menu “Start” bakal hilang di Windows 8 perusahaan pembuat aplikasi tersebut segera menangkapnya sebagai peluang bisnis dan mulai mengembangkan aplikasi yang kemudian dinamai sebagai Pokki.

Pengembangan aplikasi tersebut didanai oleh Intel Capital dan Google Venture, ketika diperkenalkan dalam sebuah konferensi Lenovo segera melakukan penawaran kerja sama dan saat ini SweetLabs mengaku sedang dalam proses perundingan dengan beberapa perusahaan produsen komputer lainnya untuk menyertakan aplikasi tersebut pada komputer dan laptop terbaru masing-masing.

Was posted by 8:40 AM , under and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/lenovo-hidupkan-menu-start.html .