on

Samsung Galaxy Tab 3 7.0 – Bisa Telepon dan SMS

Samsung Galaxy Tab 3 7.0 adalah generasi ketiga dari Samsung Galaxy Tab, setelah sebelumnya kami mengulas Samsung Galaxy Tab 3 10 inch kini giliran Samsung Galaxy Tab 3 7.0 inch yang akan menjadi topik ulasan kali ini. Samsung Galaxy Tab 3 10 inch jelas sekali bukan tandingan iPad terbaru, sebab dari segi teknologi tablet Samsung itu jauh tertinggal, bagaimana dengan Samsung Galaxy Tab 3 7.0 inch?

Samsung Galaxy Tab 3 7.0


Dari segi desain casing tak banyak yang bisa diulas dari Samsung Galaxy Tab 3 7.0 sebab bahan yang digunakan serupa dengan versi 10 inch-nya, sementara itu dari segi desain sangat mirip dengan smartphone Samsung Galaxy S4.

Casing tablet terbaru Samsung ini nyaman digenggam namun penggunaan material plastik menimbulkan kesan murah jika dibanding material aluminium. Samsung Galaxy Tab 3 7.0 memiliki ketebalan 9,9 milimeter jadi sedikit lebih tipis jika dibandingkan versi sebelumnya.

Layar berukuran 7 inch-nya memiliki resolusi 1.024 x 600 pixel, jauh dari memadai untuk ukuran gadget masa kini. Lebih-lebih layar ini sulit dibaca ketika berada di bawah terik matahari.

Kamera 3 MP nya belum dilengkapi dengan lampu flash, foto yang dihasilkan tidak cukup tajam dan kurang fokus. Namun kondisi tersebut masih bisa dibilang wajar sebab memang kamera sebuah tablet tidak terlalu bisa diandalkan.
Sementara kamera depannya cukup baik untuk video calling.

Performa Samsung Galaxy Tab 3 7.0

Dilihat dari spesifikasinya saja sudah bisa diduga bahwa Samsung Galaxy Tab 3 7.0 bukan gadget tablet tercepat yang ada di pasaran saat ini. Tablet terbaru Samsung ini menggunakan prosesor dual core 1.2 GHz dari Marvel.

Game-game Android terbaru tidak berjalan dengan mulus di Samsung Galaxy Tab 3 7.0, sementara untuk browsing tidak banyak kendala berarti meski tidak secepat rata-rata gadget terbaru yang ada saat ini.

Sama seperti Samsung Galaxy Tab 3 10 inch, Samsung Galaxy Tab 3 7.0 ini juga bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Namun lagi-lagi akan terasa janggal mengingat ukurannya yang relatif besar untuk bertelepon. Tentu jika Anda tidak keberatan dengan situasi itu pada dasarnya kualitas suara yang dihasilkan cukup jelas dan jernih.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab 3 7.0 tersedia dalam dua varian yaitu yang hanya menyediakan modul Wi-Fi dan yang mendukung Wi-Fi+3G. Untuk melakukan telepon tentu Anda harus membeli yang sudah mendukung 3G.

Pada dasarnya Samsung tak banyak membuat perubahan berarti jika membandingkan Samsung Galaxy Tab 3 7.0 dengan generasi sebelumnya. Selain nama besar Samsung Galaxy sepertinya tak banyak yang bisa ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab 3 7.0 ini. Samsung sepertinya terlalu agresif dalam melakukan ekspansi produk mulai dari laptop, tablet, smartphone belum peralatan elektronik lainnya. Sayangnya untuk gadget perusahaan ini nampaknya terlalu terlena dengan popularitas merek “Samsung Galaxy” sehingga tidak mencoba melakukan inovasi yang berarti di produk-produk barunya.

Jika memang Anda menghendaki sebuah tablet berukuran 7 inch maka kami lebih merekomendasikan Nexus 7. 

Was posted by 8:41 AM , under samsung , Tablet and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/samsung-galaxy-tab-3-70-bisa-telepon.html .