on

Laptop Lenovo IdeaPad Z580 – Laptop Murah, Berkualitas, Stok Terbatas

Lenovo IdeaPad Z580 tidak bisa dikatakan sebagai laptop terbaru Lenovo karena sebenarnya laptop murah ini sudah mulai beredar di pasaran sejak beberapa bulan yang lalu. Namun demikian beberapa keunggulan dari laptop Lenovo ini menjadikannya salah sebagai satu laptop yang paling dicari hingga saat ini.



Meski memposisikan diri sebagai laptop murah namun laptop Lenovo IdeaPad Z580 ini tidak dilengkapi dengan casing plastik dengan warna yang membosankan sebagaimana halnya laptop lain di kelas ini. Sebaliknya nuansa casing glossy dan prosesor Intel Core i5 menjadikan laptop Lenovo ini lebih menarik dibanding laptop lain yang dijual dengan harga yang sama.

Mengenal Laptop Lenovo IdeaPad Z580 lebih dekat

Memang jika dibandingkan dengan ultrabook atau laptop Asus X201 maka laptop Lenovo ini terasa lebih berat dan tebal. Dengan ketebalan sekitar 33 mm dan berat 2,41 kg dimensinya memang tidak terlalu ideal untuk ukuran laptop masa kini. Namun kualitas casing-nya secara keseluruhan bisa disebut sebagai yang terbaik untuk sebuah laptop pada kisaran harga yang sama.

Dibalik casing yang istimewa tersebut laptop Lenovo IdeaPad Z580 juga mengusung berbagai keistimewaan. Prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dan RAM sebesar 8 GB sudah pasti adalah keistimewaan dari laptop terbaru Lenovo ini mengingat pada kisaran harga yang sama laptop merek lain masih menggunakan prosesor Intel Core i3 atau AMD. Bahkan laptop Lenovo ini adalah laptop tercepat di kisaran harga ini.

GPU nya memang tidak terlalu istimewa dengan Intel HD Graphics 4000, namun GPU tersebut lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi harian selama Anda tidak menghendaki sebuah laptop yang bisa menjalankan game-game terbaru. GPU ini bahkan memiliki keistimewaan dalam hal penggunaan daya sehingga baterai laptop Lenovo IdeaPad Z580 mampu bertahan selama 5 jam 33 menit dalam pengujian kami.

Meski harga laptop ini termasuk murah namun keunggulan khas laptop Lenovo tetap tidak dihilangkan dari Lenovo IdeaPad Z580. Keyboard yang mantap dan ergonomis khas Lenovo yang hingga sekarang tidak bisa disaingi oleh laptop merek lain masih bisa dinikmati di Lenovo IdeaPad Z580.

Touchpad-nya juga bekerja dengan sangat baik, tidak keras dan presisi ketika digunakan untuk berbagai aktivitas.

Di bawah layarnya Lenovo IdeaPad Z580 menyediakan berbagai tombol yang berfungsi untuk mengatur tingkat volume, mematikan suara (mute) dan juga mengatur tingkat kecepatan fan laptop tersebut.

Layarnya sendiri memiliki resolusi 1.366 x 768 dengan kualitas yang lagi-lagi terbaik untuk sebuah laptop di kisaran harga ini. Ketajaman warna dan kontras yang baik adalah keunggulan lain dari laptop murah Lenovo ini.


Bicara soal port, hampir semua port yang dibutuhkan oleh user sehari-hari sudah tersedia di laptop ini yaitu: 2x USB 3, 1x USB 2, DVD writer, SD card reader, D-SUB dan HDMI output.

Penilaian untuk Lenovo IdeaPad Z580

Jika Anda menghendaki sebuah laptop murah dengan kinerja yang baik dan reliable maka kami sangat yakin bahwa laptop Lenovo IdeaPad Z580 tidak akan menjadi pilihan yang mengecewakan.
Sayangnya meski memiliki berbagai keunggulan namun laptop Lenovo IdeaPad Z580 ini stoknya sangat terbatas sehingga sedikit sulit mendapatkannya di pasaran termasuk di dealer resmi Lenovo sendiri.

Was posted by 12:17 AM , under Lenovo and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/laptop-lenovo-ideapad-z580-laptop-murah.html .