on

Asus Nexus 7: Android Termurah di Antara yang Terbaik

Ketika pertama kali Google meluncurkan Google Nexus 7 yang diproduksi oleh Asus popularitas tablet Android ini terus memuncak, betapa tidak untuk kualitas yang setara bahkan sedikit lebih baik dibanding Samsung Galaxy Tab 7 kala itu tablet Android buatan Asus ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Melanjutkan sukses generasi pertama maka Google kembali meluncurkan tablet Nexus 7 2013 yang masih tetap dipercayakan pada Asus. Lagi-lagi, ketika bicara soal spesifikasi baik hardware maupun software tablet Android terbaru keluaran Google ini maka tak sedikit tablet lain yang menawarkan spesifikasi setara. Namun ketika bicara soal harga maka Asus Nexus 7 ini tetap tak bisa disamai oleh para kompetitornya.

Hanya dengan menggenggam tablet terbaru ini Anda akan merasakan desain casingnya yang bukan hanya tipis namun ergonomis dalam genggaman tangan bahkan jika dibandingkan dengan iPad Mini sekalipun.

Asus Nexus 7 2013

Sebagaimana terlihat dari namanya, Asus Nexus 7 mengusung layar berukuran 7 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan pixel density sebesar 323 dpi layar tablet Asus ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Berkat layar LCD IPS maka bukan warna yang tajam saja satu-satunya keunggulan tablet ini namun juga tingkat brightness-nya yang sangat baik. Warna putih benar-benar tampak putih pada tablet ini bukan kebiru-biruan sebagaimana umumnya tablet atau smartphone yang menggunakan layar tipe AMOLED.

Dari segi kualitas layar jelas sekali bahwa Asus Nexus 7 lebih baik daripada iPad Mini, dan kondisi ini akan tetap berlangsung selama Apple tetap bertahan untuk tidak menyertakan Retina display sebagai bagian dari iPad Mini.

Di dalam casing Asus Nexus 7 tersimpan sumber daya yang tak kalah menariknya dibanding layarnya. Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Quad-core 1.5 GHz dan RAM sebesar 2 GB menjadi sumber tenaga bagi salah satu tablet terbaik 2013 ini. Sementara untuk storage-nya tersedia dalam dua kapasitas yang bisa dipilih yaitu 32 GB dan 64 GB, sayang Asus tidak menyediakan slot untuk microSD pada tablet ini.
Beberapa port seperti microUSB yang juga berfungsi untuk me-recharge baterai, HDMI dan SlimPort tersedia untuk keperluan konektivitas tablet ini dengan device lain.

Fitur-fitur lain seperti kamera 5 MP di bagian depan dan 1.2 MP di bagian belakang melengkapi fungsi tablet Asus ini. Hasil pemotretan maupun perekaman video dengan kamera 5 MP yang mendukung resolusi 1080 p ini cukup baik meski tetap tidak bisa disejajarkan dengan kamera digital. Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker tablet ini juga cukup mantap meski masih kalah dari iPad Mini.

Di antara berbagai fitur dan keunggulan tablet Asus Nexus 7 sebenarnya ada satu yang paling penting yaitu sistem operasi Android 4.3. Jelas sebagai produk resmi keluaran Google tablet ini memiliki hak ekslusif mencicipi Android terbaru sebelum nantinya didistribusikan untuk merk lain. Ada beberapa pengembangan dari Android 4.3 dibanding versi sebelumnya seperti OpenGL ES 3.0 yang diprediksi tak lama lagi bakal dimanfaatkan optimal oleh para developer game.

Tak diragukan lagi bahwa Nexus 7 2013 adalah salah satu tablet terbaik 2013, meski jika dilakukan komparasi tablet ini hanya menduduki posisi 10 besar namun jika dilihat dari harga tablet yang murah maka posisinya bisa berubah.
Bahkan bagi Anda yang sudah memiliki Nexus 7 generasi pertama, Nexus 7 2013 ini tetap layak ditebus untuk menggantikan tablet lama Anda.
Jika Anda sedang berencana membeli tablet yang bisa digunakan untuk menelepon maka Nexus 7 3G bisa menjadi pilihan. Namun terlepas apakah Anda lebih memilih tipe WiFi ataupun 3G sebelum memutuskan membeli tablet Android 7 inch merk lain kami sarankan mencoba Asus Nexus 7 2013 terlebih dahulu.

Was posted by 12:02 AM , under Asus and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/09/asus-nexus-7-android-termurah-di-antara.html .