on

Seri Terbaru Laptop Samsung Series 7 dengan Windows 8

Laptop Samsung terbaru yang masih merupakan keluarga dari Samsung Series 7 menghadirkan segudang fitur seperti prosesor Intel Core i7, kartu grafis AMD Radeon, SSD berkapasitas 256 GB serta layar sentuh berukuran 13 inch dengan resolusi tinggi. Bukan hanya itu, bagian luar casing laptop baru Samsung ini juga menggunakan material aluminium yang bukan hanya kuat namun sekaligus menghadirkan nuansa berkelas.

laptop baru Samsung

Memang sebenarnya laptop ini lebih tepat dikategorikan sebagai ultrabook, namun ultrabook sebenarnya hanya istilah marketing dari Intel sehingga tidak salah juga jika tetap menyebutnya sebagai laptop.

Spesifikasi Laptop Samsung Series 7

Layar 13.3-inch (1920 x 1080 pixels) IPS touchscreen, glossy
Kartu Grafis AMD Radeon HD 8750 M, Intel HD Graphics 4000
Prosesor Intel Core i7-3537U (2 to 3.1 GHz)
RAM 6 GB DDR3 RAM (1600 MHz)
Storage 256 GB SSD
Port dan Konektivitas USB 3.0, 2 x USB 2.0, HDMI, card reader (SD, MS), mini-VGA, audio Kolom 2 B, Wi-Fi (a / b / g / n), Gigabit Ethernet, Bluetooth 4.0

Desain dan Material Casing Laptop Terbaru Samsung Series 7

Seperti sudah disinggung di atas bahwa Samsung menggunakan material aluminium untuk casing laptop terbarunya ini. Di bagian casing ini pula Anda bisa menemukan garis beberapa cm yang berfungsi memperkuat sinyal antena WiFi dalam upaya menghindari kegagalan sinyal seperti yang dialami oleh laptop Apple MacBook Air beberapa waktu lalu.

Bukan hanya materialnya yang berkualitas namun finishing casing laptop Samsung terbaru ini juga sempurna sehingga hanya dengan memandang sekilas saja Anda sudah bisa menebak bahwa ini bukan sebuah laptop murahan.

Sambungan-sambungan antar bagian juga tertata dan menyatu dengan baik sehingga kesan kokoh dan stabil juga sangat terasa, harus diakui bahwa laptop Samsung ini adalah laptop dengan kualitas desain terbaik yang pernah kami temui.

Di bagian bawah casing terdapat empat lapisan karet yang mampu mengurangi kemungkinan laptop ini terjatuh ketika diletakkan di permukaan yang licin.

Fitur dan Kelengkapan Laptop Samsung Series 7 Terbaru

Laptop terbaru Series 7 ini menggunakan layar 13 inchi panel IPS dengan resolusi 1920 x 1080 pixels (Full HD). Karena dirancang untuk menjalankan sistem operasi Windows 8 maka layar ini juga mendukung pengoperasian lewat layar atau layar sentuh.

Dengan nilai kontras 742:1 layar laptop Samsung ini menghadirkan ketajaman gambar yang sangat baik. Layar ini bisa terbaca dengan sangat baik di luar ruangan asalkan tidak di bawah sinar matahari langsung.

Unit laptop Samsung yang kami uji dilengkapi dengan satu buah port USB 3.0 dan dua port USB 2.0. Untuk menghubungkan dengan monitor eksternal tersedia port HDMI dan mini VGA.

Webcam pada laptop baru Samsung Series 7 memiliki resolusi 720 pixel dan cukup baik untuk keperluan chatting. Nantinya setelah sistem operasi Windows 8.1 resmi diluncurkan kamera ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi S Camera.

Urusan audio dipercayakan pada speaker berkualitas tinggi keluaran JBL yang menghasilkan suara jernih dan mantap ketika volume di set pada level tertinggi sekalipun. Kualitas suara bass yang dihasilkan oleh laptop Samsung ini di atas rata-rata ultrabook sekelas.

Ketika digunakan untuk mengetik keyboard laptop Samsung ini terbilang nyaman dan tidak berisik meski tetap tidak senyaman keyboard laptop Lenovo.
Saat digunakan di ruang gelap Anda bisa melakukan setting terhadap lampu backlight yang tersedia dalam empat level pilihan.

laptop Samsung terbaru


Touchpad laptop Samsung Series 7 berukuran 102 x 68 m, cukup lebar untuk sebuah ultrabook. Meski berkerja akurat namun tombol pada touchpad ini terasa cukup berisik ketika ditekan.

Kinerja Laptop Samsung Series 7 Terbaru

Samsung melengkapi laptop terbarunya dengan prosesor Intel Core i7-3537U dengan kecepatan 2 GHz hingga 3.1 GHz dengan Turbo Boost. Urusan grafis tidak hanya mengandalkan Intel HD 4000 namun juga AMD Radeon HD 8750M dengan memori 1 GB untuk aplikasi-aplikasi yang lebih berat. Samsung menggunakan SSD buatannya sendiri yang memiliki kecepatan 496 MB / s saat membaca dan 241 MB / s ketika menyimpan.
Hasil pengujian menggunakan Aqua Mark 03 cukup memuaskan dengan nilai 1572.

Game-game 3D terbaru bisa berjalan dengan cukup baik di laptop Samsung Series 7 meski tidak dalam setting detail maksimal. Wajar saja sebab laptop ini pada dasarnya lebih ditujukan untuk edit video dan foto ketimbang memainkan game.

Kipas pada laptop terbaru Samsung Series 7 tergolong tidak berisik pada kondisi normal. Saat dipaksa bekerja keras kipas ini menghasilkan tingkat suara hingga 51.3 dB (A). Jika Anda bekerja di ruang yang hening seperti perpustakaan, ruang rapat atau seminar sebaiknya Anda mengaktifkan fitur Silent Mode.

Pada penggunaan normal laptop Samsung tidak menghasilkan panas berlebih, sementara saat bekerja keras dicapai suhu hingga 46 ° C yang cukup panas untuk ukuran sebuah ultrabook. Namun tidak perlu khawatir sebab kondisi ini bisa dibilang sangat jarang terjadi dalam keseharian.

Dengan bobot hanya sekitar 1625 gram dan layar 13 inchi laptop Samsung terbaru ini sangat ideal ditenteng kemana-mana meski kabel power supply-nya terasa sedikit kurang rapi.

Untuk mendukung mobilitas pengguna maka laptop terbaru Samsung Series 7 ini dilengkapi dengan baterai 60 watt. Sayang pada prakteknya baterai ini hanya bertahan selama empat jam. Saat memutar video YouTube dengan setting layar diposisikan pada level maksimal baterai laptop Samsung Series 7 bertahan selama dua jam, empat puluh lima menit. Tidak terlalu ideal untuk sebuah utrabook.

Kesimpulan

Laptop Samsung Series 7 terbaru ini memiliki keunggulan dalam hal kualitas material dan desain casing yang sangat kokoh dan elegan. Kualitas layar laptop tergolong baik meski tidak terlalu maksimal untuk penggunaan di luar ruangan.

Kelemahan paling mencolok dari laptop Samsung ini adalah daya tahan baterai yang sangat rendah untuk sebuah ultrabook.

Meski bukan laptop yang buruk namun dengan harga sekitar Rp 15 juta dan belum dilengkapi dengan prosesor Hasswel rasanya laptop ini juga bukan pilihan terbaik di antara mek lain seperti laptop Acer dan laptop Asus.

Was posted by 12:04 AM , under samsung and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/seri-terbaru-laptop-samsung-series-7.html .