on

Laptop Lenovo Hybrid: ThinkPad Helix

Laptop Lenovo terbaru ThinkPad Helix adalah sebuah hybrid yang memungkinkan pemiliknya memanfaatkan laptop tersebut sebagai tablet maupun notebook. Kali ini Lenovo melalui ThinkPad Helix secara spesifik menyasar kalangan pebisnis yang memerlukan kedua fungsi tersebut dalam satu device.


Ketika masih berwujud laptop maka ThinkPad Helix sekilas tak banyak berbeda dari laptop Lenovo seri ThinkPad lainnya yang didominasi oleh casing non-glossy berwarna hitam dihias oleh logo Lenovo dan sedikit warna silver di beberapa bagian.

Jika seri laptop Lenovo ThinkPad lainnya hadir dengan desain yang monoton, tidak demikian halnya dengan ThinkPad Helix. Tablet-nya sendiri memiliki bobot 848 gram yang artinya lebih ringan dari Microsoft Surface Pro dengan bobot 904 gram nya. Namun keyboard ThinkPad Helix sendiri juga tidaklah ringan karena berbobot 822 gram karena di dalamnya juga termuat sebuah baterai tambahan, beberapa port USB 3.0 dan mini-DisplayPort.

Lebih Detil Seputar Laptop ThinkPad Helix

Lenovo ThinkPad Helix mengusung layar 11,6 inchi yang berfungsi sebagai layar laptop sekaligus layar tablet.

Lenovo sendiri mengklaim bahwa ThinPad Helix memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dari ultrabook karena mampu bertahan selama 10 jam.

Untuk operasionalnya pengguna juga bisa memanfaatkan stylus pen karena layar gadget ini merupakan layar sentuh.

Memang jika dibandingkan dengan Microsoft Surface Pro kualitas layar produk Lenovo ini masih kalah baik, namun tidak bisa dikatakan buruk juga. Bahkan dalam penggunaan sehari-hari tidak semua pengguna akan meyadari perbedaan tersebut.

Untuk spesifikasinya sendiri di pasar tersedia dua tipe ThinkPad Helix yaitu yang menggunakan prosesor Intel Core i5-3427U, RAM 4 GB dan SSD 128 GB yang dijual sekitar Rp 20 juta-an dan seri yang lebih tinggi dari ThinkPad Helix dengan prosesor Intel Core i7-3667U, RAM 8 GB dan SSD 180 GB yang harganya sekitar Rp 23 juta.

Saat ini ThinPad Helix sudah tersedia di pasaran termasuk di Indonesia, salah satu yang menjualnya saat tulisan ini dibuat adalah Bhinneka.

Was posted by 12:48 AM , under Lenovo and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/laptop-lenovo-hybrid-thinkpad-helix.html .