on

Perkembangan Laptop dari Masa ke Masa

1983: Portable computer hingga pada awal tahun 1980-an adalah sebuah konsep yang asing, namun suatu ketika di tahun tersebut seorang pemuda bernama Adam Osborne memperkenalkan sebuah komputer portable dengan bobot 11 kg pada bulan April 1981. Komputer tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 5 inch, keyboard, dua drive floppy, prosesor 4 MHz dan RAM sebesar 64 Kb. Saat itu Osborne belum menyertakan baterai pada portable computer yang dijualnya itu.

Awalnya penjualan komputer yang dinamai Osborne 1 itu cukup menjanjikan namun tak lama kemudian mulai muncul kompetitor-kompetitor yang lebih kuat dan menawarkan spesifikasi lebih canggih hingga akhirnya pada tanggal 13 September 2013 Osborne dinyatakan bangkrut. Meski demikian Osborne telah berkontribusi dalam memperkenalkan ide mengenai portable computer yang merupakan cikal bakal dari laptop masa depan.


1985: Sehari setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari Apple, Steve Jobs memulai usaha baru dengan merakit sebuah portable computer yang dinamai NeXT yang akhirnya proyek tersebut dilanjutkan di bawah naungan Apple sekembalinya Jobs ke perusahaan yang pernah didirikannya tersebut.

1995: Portable computer yang pada akhirnya lebih populer disebut sebagai laptop mulai diperlengkapi dengan kartu grafis performa tinggi dan terus berkembang hingga laptop terbaru yang kita kenal hingga hari ini.

Sumber gambar

Was posted by 1:02 AM , under Berita and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/09/perkembangan-laptop-dari-masa-ke-masa.html .