on

AMD Rilis Prosesor Baru Untuk Laptop dan Tablet

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya bahwa setelah Intel memproduksi prosesor terbaru seri Haswell maka hanya soal waktu sebelum kompetitornya AMD membuat prosesor tandingannya.

Kini setelah beberapa saat dinanti perkiraan tersebut menjadi nyata setelah AMD mengumumkan prosesor Quad Core terbarunya yang diberi nama AMD Elite Quad-Core A4-1350 yang dirancang untuk tablet, hybrid dan laptop yang akan tersedia di pasaran mulai bulan Oktober nanti.

Prosesor terbaru dengan kecepatan 1 GHz tersebut dilengkapi dengan AMD Radeon HD 8210 300 MHz yang sudah mendukung DirectX 11.1


Prosesor 8 watts tersebut diklaim oleh AMD lebih hemat daya sekitar 8 watts “dibanding prosesor lain” terutama ketika digunakan untuk memutar film resolusi Full HD 1080p, menonton video di YouTube dan browsing.

Di atas kertas prosesor terbaru AMD ini akan sangat ideal jika dikombinasikan dengan laptop terbaru berukuran 13.3 inch atau laptop dengan layar lebih kecil dari 13.3 inch dan DDRAM 3 untuk memperoleh daya tahan baterai yang optimal.

Sebelumnya AMD sudah memperkenalkan prosesor dual core A4-1250 8 W, maka klaim mereka bahwa prosesor quad core terbarunya lebih hemat daya tentu merupakan kabar baik bagi para produsen laptop maupun pengguna.

Was posted by 1:00 AM , under Berita and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/09/amd-rilis-prosesor-baru-untuk-laptop.html .