on

Trend Laptop Terbaru 2013

Jika gelaran IFA 2013 dijadikan sebagai patokan untuk melihat trend laptop terbaru 2013 maka ada beberapa benang merah yang bisa ditarik dari produk-produk laptop terbaru yang dipamerkan pada event tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya:



Trend Laptop Terbaru: Windows 8 Hybrid

Laptop tipe hybrid yang artinya sebuah device yang mampu berfungsi sebagai tablet maupun laptop sekaligus nampaknya perlahan akan menggusur popularitas laptop termasuk ultrabook.

Bisa dipahami karena belakangan semakin banyak orang yang merasa betapa tidak praktisnya membawa tiga device sekaligus yaitu smartphone, tablet dan laptop kemana-mana secara bersamaan.

Tablet yang semula dibayangkan bisa menggantikan fungsi laptop nyatanya tidak demikian, kemampuan sebuah tablet untuk mendukung produktivitas sebagaimana yang dapat dilakukan oleh sebuah laptop sangatlah minim. Karenanya hybrid menjadi solusi yang paling logis saat ini sekalipun saat difungsikan sebagai tablet ukurannya masih terlalu besar dibanding tablet biasa.

Selain itu sistem operasi Windows 8 yang memungkinkan operasional dengan berbagai input termasuk touchscreen semakin mendukung trend laptop terbaru 2013 tersebut.

Trend Laptop Terbaru 2013 dengan Resolusi Tinggi

Jika beberapa tahun lalu mulai muncul trend televisi HD dengan resolusi 4K, kini banyak pakar yang memprediksikan bahwa kecenderungan tersebut akan diaplikasikan pula ke laptop. Saat ini Toshiba adalah pabrikan pertama yang sudah mengumumkan laptop Toshiba Satellite P50-A-11L dengan resolusi 2840 x 2160 pixel, Samsung diprediksi akan menyusul dalam waktu dekat.

Desain Casing Semakin Menarik

Harus diakui bahwa soal desain casing Apple adalah trendsetter-nya hingga banyak orang yang menggunakan OS Windows pun rela membeli MacBook Air maupun Pro hanya karena tertarik dengan tampilan casing-nya sekalipun sistem operasi Windows tersebut tidak akan bekerja optimal di laptop Apple.

Melihat trend tersebut maka Intel memulainya dengan menciptakan kategori ultrabook, yaitu laptop super tipis, ringan, memiliki baterai tahan lama, menggunakan prosesor Intel dan menjalankan OS Windows.

Kini bukan hanya ultrabook lah yang desainnya mampu mendekati laptop Apple, laptop-laptop murah seperti Asus X201 pun sudah mengusung desain yang super tipis dan ringan meski masih menggunakan prosesor Intel Celeron dan baterainya belum bisa disejajarkan dengan ultrabook.

Was posted by 12:15 AM , under Berita , Tips and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/trend-laptop-terbaru-2013.html .