on

Penjualan Laptop Samsung Jeblok

Samsung tahun ini menargetkan kenaikan penjualan produk laptop mereka antara 15-20%, namun sayangnya kenyataan di lapangan sangat jauh dari harapan perusahaan asal Korea Selatan itu. Melihat kondisi yang kurang baik ini akhirnya Samsung hanya mematok penjualan sebesar 13 juta unit laptop terbaru mereka.

Tahun lalu Samsung adalah produsen laptop nomor tujuh di dunia dan terus mengalami perkembangan yang pesat, tak heran jika perusahaan lantas mematok target pertumbuhan yang tinggi untuk tahun 2013 ini. Tahun lalu mereka berhasil menjual sebanyak 13,8 unit laptop Samsung, karenanya penurunan target hingga 13 juta unit sebenarnya bukan penurunan yang drastic hanya saja sudah pasti pemegang saham perusahaan asal Korea itu tidak akan senang.


Hampir semua laptop Samsung saat ini diproduksi oleh fasilitas di Suzhou, China. Sebelumnya Samsung melakukan outsourcing untuk beberapa komponen namun kerja sama dengan Compal Electronics tersebut telah berakhir dan Samsung tampaknya tak memiliki rencana untuk melakukan outsourcing lagi.

Was posted by 12:46 AM , under Berita , samsung and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/09/penjualan-laptop-samsung-jeblok.html .