on

Laptop Samsung Ativ Book 9 Plus Review

Samsung Ativ Book 9 Plus seolah merupakan jawaban dari kekecewaan banyak calon konsumen yang sebelumnya berharap bahwa Apple MacBook Air terbaru akan mengusung retina display. Kala itu tak sedikit yang kecewa setelah tahu bahwa Apple memutuskan retina display tetap tidak menjadi bagian dari fitur MacBook Air terbaru.

Laptop Samsung Ativ Book 9 Plus dirilis tak lama setelah MacBook Air dan laptop terbaru Samsung itu hadir dengan desain yang elegan dengan ketebalan 13, 9 mm. Layar 13.3 dengan resolusi 3200 x 1800 yang belum pernah ada pada laptop berukuran 13 inch menjadi daya pikat utama dari Laptop Samsung Ativ Book 9 Plus.

Meski belum setara namun kualitas ketajaman warna dan resolusi yang dihadirkan oleh laptop Samsung terbaru ini nyaris menyamai MacBook Pro dan lebih baik dari MacBook Air. Dari spesifikasi layar maupun hardware yang diusungnya tampak sekali bahwa Samsung mempersiapkan laptop terbaru ini secara khusus untuk menjalankan Windows 8.1 sekalipun sistem operasi itu sendiri baru akan dirilis pada bulan Oktober nanti.

Bersama dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan Samsung tak lupa melengkapi Laptop Samsung Ativ Book 9 Plus dengan interface seperti 2x USB 3.0, micro HDMI, D-Sub dan Gigabit Ethernet serta slot untuk SD card.

Untuk menghasilkan performa maksimal dalam mendukung kinerja sehari-hari laptop Samsung ini menggunakan prosesor Intel Core i5-4200U dan DDR3 RAM sebesar 4 GB. Jangan salah, meski menggunakan Intel Core i5 namun dalam uji benchmark laptop Samsung ini mencatat skor yang sama dengan Intel Core i7 yang digunakan pada laptop Lenovo Thinkpad Helix.


Spesifikasi Lengkap Laptop Samsung Ativ Book 9 Plus

BrandSamsung
Weight2.2 Kg
Product Dimensions43 x 27.6 x 6.2 cm
Batteries:1 Lithium ion batteries required. (included)
Item model numberNP900X3F
Screen Size13.3 inches
Processor BrandIntel
Processor TypeIntel Core i5
Processor Speed1.8 GHz
RAM Size4 GB
Computer Memory TypeDDR3 SDRAM
Hard Drive Size128 GB
Graphics Card DescriptionIntel HD Graphics 4000
Graphics RAM TypeDDR3 SDRAM
Operating SystemWindows 8
Lithium Battery Energy Content44 watt_hours
Lithium Battery Weight190 grams

Was posted by 12:03 AM , under samsung and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/09/laptop-samsung-ativ-book-9-plus-review.html .