on

Jangan Beli Laptop!

Membeli laptop baru seringkali bukanlah sebuah kondisi yang mendesak kecuali jika laptop lama Anda sudah mati atau tidak berfungsi lagi. Namun jika tujuannya sekedar untuk meremajakan atau meng-upgrade maka sebaiknya Anda menunda pembelian laptop terbaru yang ada di pasaran saat ini untuk beberapa bulan ke depan.

Beli laptop terbaru

Kenapa demikian? Berikut adalah beberapa alasannya:

Alasan Menunda Pembelian Laptop Baru

Tak lama lagi Microsoft akan resmi merilis sistem operasi terbarunya yaitu Microsoft Windows 8.1. Memang jika sekarang Anda membeli laptop baru dengan Windows 8 nantinya Anda bisa melakukan upgrade ketika Windows 8.1 resmi dirilis. Namun yang perlu diingat adalah bahwa laptop terbaru yang saat ini sudah ada di pasaran tidak secara khusus dirancang agar optimal menjalankan Windows 8.1. Nyatanya beberapa produsen laptop ternama saat ini tengah menyiapkan laptop terbaru mereka yang secara khusus dirancang untuk menjalankan Windows 8.1.

Alasan kedua terkait dengan prosesor. Beberapa waktu lalu Intel sudah merilis prosesor generasi Haswell sebagai pengganti dari prosesor Ivy Bridge. Prosesor ini dari segi performa memang tak jauh berbeda dari Ivy Bridge namun dalam hal penghematan daya jelas Haswell lebih unggul.
Sampai saat ini pula Intel masih lebih unggul dibanding prosesor AMD. Namun AMD di sisi lain tidak tinggal diam begitu saja, kompetitor Intel ini tengah mempersiapkan prosesor baru yang akan menyaingi prosesor Haswell. Kabarnya prosesor baru AMD ini juga lebih murah ketimbang Intel Haswell. Jadi tak ada salahnya Anda menunggu kehadiran laptop terbaru AMD sebelum memutuskan membeli laptop.

Was posted by 12:36 AM , under Tips and permalink http://produklaptopbaru.blogspot.com/2013/08/jangan-beli-laptop.html .